Kutipan terkenal Mahatma Gandhi yang melampaui gaya kepemimpinan dalam manajemen

[ad_1]

Mahatma Gandhi adalah individu yang unik. Jika Anda membaca beberapa kutipan terkenal Gandhi apa yang akan menyerang Anda adalah kedalaman yang luar biasa dan tidak alami dalam gaya kepemimpinan dalam pengelolaan pola pikir suatu bangsa.

Sungguh, manajemen benar-benar berbeda dari kepemimpinan. Seperti ujung koin yang berlawanan. Sementara Gandhi mungkin telah 'mengelola' gerakan kemerdekaan India dengan pasukan kawan-kawan dalam ketelitian jam, ia benar-benar memimpin perubahan pola pikir yang mengubah semua orang yang berpartisipasi dengannya.

Kepemimpinan adalah tentang memberi visi dan membiarkannya meresap ke orang lain sehingga mereka mengikuti petunjuk. Manajemen adalah tentang berurusan dengan situasi sehingga hasil menjadi nyata. Anda dapat mengelola orang, tetapi itu hanya karena Anda memiliki wewenang untuk melakukannya yang diberikan kepada Anda. Tetapi Anda dapat memimpin dari mana saja, melalui contoh, sehingga pengaruh Anda menginfeksi orang lain dan terlepas dari posisi atau otoritas Anda, mereka mengikuti apa yang Anda katakan.

Gandhi berkata, "Kita harus menjadi perubahan yang ingin kita lihat di dunia." Ini adalah kutipan yang kuat. Ini adalah salah satu gaya kepemimpinan dalam manajemen yang mendorong orang untuk "mengelola sendiri" diri mereka sendiri. Dia juga berkata, "Sekelompok kecil roh bertekad yang ditembakkan oleh iman yang tak terpadamkan dalam misi mereka dapat mengubah jalannya sejarah." Dan dia melakukannya juga.

Kepemimpinan terbaik adalah dengan memberi contoh. Lakukan apa yang Anda katakan sedemikian rupa sehingga orang lain dapat melakukannya juga. Manajemen adalah keahlian terbaik. Lakukan apa yang orang lain tidak bisa sehingga Anda mendapatkan otoritas atas mereka.

Jadi, untuk menjadi pemimpin yang baik Anda harus sangat terampil untuk membangun jembatan empati dengan orang-orang. Lain Anda tidak akan pernah di sepatu mereka dan mereka tidak akan mengikuti … karena Anda tidak mengenal mereka dan mereka bisa merasakannya.

Ini juga mengapa kebanyakan orang merasa lebih mudah menjadi manajer. Manajemen dapat diajarkan. Kepemimpinan harus dibudidayakan. Mahatma Gandhi adalah seorang pemimpin yang terus bekerja pada dirinya sendiri sampai ia menjadi orang yang layak mendapatkan pengikut suatu negara.

Dia mengambil sikap atas masalah. Dia berkata, "A 'Tidak' diucapkan dari keyakinan terdalam lebih baik daripada 'Ya' hanya diucapkan untuk menyenangkan, atau lebih buruk, untuk menghindari masalah." Seorang manajer akan berusaha menyenangkan untuk meredakan situasi. Seorang pemimpin tidak akan khawatir tentang menciptakan situasi.

Jadi gaya kepemimpinan dalam manajemen yang kita lihat dengan kutipan-kutipan terkenal Gandhi adalah khas apa yang dapat diubah oleh siapa pun menjadi ada. Asalkan yang diinginkan. Dia melakukan. Dan lihat ke mana ia membawanya!

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *